13 Sep 2010

Surat Untuk Calon Anakku.

Untuk calon anakku tercinta,

Tidak sabar rasanya menunggu ibumu mengandungmu..
Jika waktu itu tiba setiap harinya aku akan slalu lantunkan ayat suci ALQuran di dekat perut ibumu agar kau mendengarnya dan kelak nanti kau menjadi generasi yang selalu membaca ayatNya dan beriman kepadaNya.

Sebelum kau lahir kedunia yang fana ini aku akan siapkan sebuah kamar yang indah untukmu, beberapa pakaian yang cukup untuk kau pakai.

Saat kau akan terlahir, aku akan menemani ibumu, aku akan setia memberikan semangat pada ibumu agar kau terlahir dengan selamat.

Saat kau balita, kau harus mendapat gizi yang baik, susu yang paling berkualitas agar nanti kau selalu sehat dan juga tak lupa kau butuh perhatian dari orang tuamu. Untuk itu, aku akan bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita tanpa mengurangi waktu untuk aku 'bercumbu' denganmu, anakku. Akupun akan senantiasa membacakan dongeng sebelum kau tidur dan mimpi indah.

Saat kau mulai sekolah, kau harus masuk sekolah terbaik agar menjadi orang terdidik. Aku akan mengantarmu sekolah kapanpun kau mau, dan mengambil raportmu di akhir semester.

Ketika kau mulai remaja, aku akan memastikan kau dalam pergaulan yang baik. Untuk itu aku akan selalu belajar bagaimana menjadi teman curhat yang baik untukmu. Mendengar ceritamu hari ini selepas aku kerja dan bermain denganmu di akhir pekan.

Ketika kau telah selesai di bangku kuliahmu, kau akan bekerja, mulai sibuk, dan waktu untuk keluargamu berkurang. Tenang saja aku akan slalu memberikan perhatian padamu, menelponmu, menanyakan kabar dan menemanimu sarapan pagi sebelum ke kantor.

Dan ketika kau menemukan orang yang tepat untuk menemani hidupmu, maka aku akan membantu mempersiapkan pesta pernikahanmu, menjadi saksi hidup pernikahanmu dan memberikan doa terbaik untuk kehidupan barumu.

Saat itulah tugas dan kewajibanku sebagai ayah sedikit berkurang. Kelak nanti ketika anakmu akan lahir maka kau pun memiliki kewajiban yang sama seperti yang aku rasakan.

Untuk calon anakku yang akan datang ke dunia, aku akan selalu ada untukmu.

Aku akan menjadi ayah nomor 1 seluruh dunia untukmu.


Tapi sabar Nak, aku pun belum meminang calon ibumu.

-Kenzia-
-Bogor, 13Septi10-

2 komentar:

  1. amin...

    ayah, ayah, nanti kalau ayah pulang kelja.. ayah beliin aku mainan yg banyak sm buku cerita supaya bunda bisa dongengin aku sblm bobo...

    tlus ayah ga boleh galak sama bunda, ayah halus sayang sm bunda...


    ....^^

    BalasHapus
  2. hey kamu calon ibu dari anakku.. Mau punya anak berapa? Hehe..

    BalasHapus