15 Nov 2010

SEORANG YANG SUDAH SAYA KENAL

 

saya berjalan kearah yang sudah tidak asing lagi, waktu itu sore hari, langit saat itu masih biru namun akan segera berganti menjadi warna gelap. duduk diantara rumput yang sedang berbaris rapi. sejurus kemudian mulai membuka notebook putih yang masih mulus dan terang warnanya.

alunan musik turut menemani huruf-huruf yang akan ditulis.

huruf-huruf . . . entah dari mana saya harus memuluai tulisan mengenai orang yang saya kenal cukup lama ini, saya bingung, dan inilah yang selalu saya rasakan ketika akan menulis hal apapun. tidak kali ini saja sebenarnya.

bagaimana jika saya tulis dari awal kali pertama kami bertemu.

ah sial, mengingat nya saja tidak bisa, mungkin karena pertemuan awal yang tidak terlalu berkesan atau memang waktu itu tidak ada niatan untuk membuat orang ini menjadi spesial.

baik kita mulai dari hal lain.

tidak banyak orang yang mengenal keluarga dan latar belakang saya, dan orang yang sedang saya ceritakan ini, mengetahui hampir semua ceritanya. hubungan kami saat ini cukup dekat, sangat dekat bahkan.

sekali lagi saya pun lupa kapan awal mula kami dekat, sangat dekat maksud saya. yang jelas tak pernah ada komitmen diantara kita waktu itu. hanya menjalani kedekatan kita dengan perasaan senang dan menghadapi saat susah dan sedih bersama pula. tak jarang hubungan kami putus – nyambung seperti layaknya hubungan anak muda jaman sekarang. ah, malas sekali membahas hubungan seperti ini…

saya sangat senang bisa mengenal lebih jauh orang yang sedang diceritakan ini, walaupun kadang sesekali membuat jengkel, nyebelin dan membuat hati menjadi bad mood tapi lebih sering membuat hati ini menjadi nyaman dan menjadi tempat untuk berbagi dalam keadaan apapun.

dulu, hal yang paling saya ingat ketika kami tidak sedekat ini adalah ajakan saya melalui sms untuk bisa bergabung di salah satu organisasi kampus yang ketuanya adalah saya. sebelumnya saya dan orang yang sedang saya ceritakan ini sebenarnya adalah saingan untuk menjadi ketua, dan saya lah yang berhasil “membohongi” orang lain untuk memilih saya.

dulu, saya sangat merayunya untuk bisa bergabung dengan saya, maklum sangat sedikit sumberdaya yang bisa diberdayakan di fakultas kala itu. akhirnya ajakan saya diiyakan dalam jangka waktu yang cukup lama.. mun gkin saat itu masih agak jual mahal, bolehlah…

sekian lama berpartner bersamanya, kadang ada perasaan simpatik, kagum dan suka kepada sosoknya. entah kapan mulai perasaan itu (ah sekali lagi saya lupa mengenai waktu-waktu  yang berhubungan dengannya..) maka mulai lah gencar menyemburkan serangan-serangan layaknya seorang lelaki yang menembakan busur panah cintanya.

cukup lama juga kami berhubungan tanpa tahu apa nama hubungannya. mungkin dia lebih menikmati suasana yang tidak terikat, bebas namun tetap saling menjaga hati.

sampai saat ini jika ditanya mengapa saya suka kepada orang ini maka jawabnya saya tidak tahu…

semoga jawaban itu bisa menjadikan rasa saya tidak pernah berubah sampi kapanpun,

jawaban yang “tidak tahu” bukan suka karena cantiknya karena kecantikan pasti akan hilang suatu saat nanti, bukan suka karena baiknya karena mungkin saja akan ada orang yang lebih baik darinya dan bukan suka karena lainnya. tapi suka karena “tidak tahu”

Hari semakin malam, saatnya melanjutkan perjalanan dan menutup notebook putih. alunan lagu pun berhenti seakan sudah tahu bahwa waktunya untuk berhenti.

semoga cinta kita abadi,

 

teruntuk novida, yang selama ini menemani hati ini

engkau adalah salah satu kepingan puzzle dalam kehidupanku, tanpamu tidak lengkap hidupku.

love you.SPM_A0841

1 komentar:

  1. adeuuuuuhh kak rusdiiiii..hehehehehe
    visit my blog www.jasmineamira.wordpress.com
    ini aku, putri ikk 44..hehehe

    BalasHapus