4 Sep 2010

cerita cita-cita

Sudah aga lupa, entah kelas berapa SD ibu guru nanya apa cita2 saya kalo sudah besar.. Tapi seingat saya, saya tidak menjawab ingin menjadi GURU.
Dunia berjalan begitu dinamisnya, berputar begitu indahnya dan rasa2nya saya sudah besar. 01 September 2010 saya mengiyakan untuk menjadi seorang Guru. Ya Guru SD.. Itulah Dunia, tak bisa diprediksi,, manusia hanya bisa berencana. Dan Allah SWT yang menentukan.
Berharap jalan yang telah dipilih bisa membawa pada jalan kebaikan bagi orang lain.

Mungkin beberapa tahun belakangan ini saja saya sedikit terobsesi menjadi seorang Guru, entah ada apa dengan profesi itu, tapi belakangan menjadi seorang guru merupakan salah satu mimpi besar saya yang saya tuliskan diantara 30 mimpi besar lainnya.
Menjadi Guru memungkinkan seseorang mentransferkan ilmu dan energi positip yang kita miliki (wew.. Emang punya energi gitu?), menjadi guru seakan2 memiliki kekuasaan terhadap murid2nya untuk bisa menjadi seperti apa yg di inginkan (yang positif pastinya) terlebih2 menjadi Guru untuk Program Indonesia Mengajar, yang penempatannya di wilayah yang terpencil. Mengajar anak2 yang bisa dibilang masih terbatas dalam berbagai hal. Pasti akan semakin menginspirasi mereka untuk melakukan hal yang lebih baik.
Sesuai motonya. Setahun Mengajar, Seumur Hidup Memberi Inspirasi.
Halah...

Tapi sepertinya akan sedikit juga orang yang konsisten sm cita2 waktu kecilnya.. Mungkin orang2 yang kurang beruntung dgn profesinya tidak pernah juga punya cita2 seperti itu..
Huhu.. Tetap bersyukur saja dengan apa yang kita miliki sekarang. Dan terus berusaha memberikan yang terbaik buat orang di sekitar kita..
Semangat.

Www.indonesiamengajar.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar