25 Feb 2011

goBLOG lagi !!!

indexsudah lama rasanya blog ini tak pernah tersentuh oleh tulisan-tulisan sampah, keluh kesah atau cerita-cerita aneh tak sistematis dari bagian hidup saya. akhirnya pagi ini saya menemukan kembali semangat saya untuk menulis di blog ini. sebuah pagi memang istimewa bagi saya. selain waktu untuk memulai aktivitas di setiap pagi kadang tercipta berbagai inspirasi agar hidup saya lebih baik.

seperti kata sebuah pepatah, menulis memang bukan untuk dipahami, namun untuk memahami. sangat tidak puas bila banyak batasan dalam menulis, karena saya hanya ingin menulis. tidak terlalu penting orang harus membaca tulisan saya. tidak terlalu penting juga harus berbau inspiratif, inspiratif terlalu subjektif bukan?

beberapa minggu ini memang ada beberapa cerita yang belum saya tuliskan baik di blog nya Indonesia Mengajar, ataupun di blog ini. mulai dari beberapa kegiatan di sekolah yang menarik, olimpiade Sains Kuark, Pelatihan siswa SMA, Retraining Pengajar muda ataupun kegiatan-kegiatan lainnnya sebagai pengajar muda bersama 9 orang lainnya di tim kami.

semoga awalan tulisan ini bisa menyempurnakan cerita hidup saya dan mengabadikan setiap kepingan puzzle yang ada.

 

sebenernya selain karena kurangnya motivasi dalam menulis, jaringan internet yang susahnya setengah mati juga sedikit membuat saya malas untuk menulis dan menguploadnya.   hmmm…. tapi semoga hal itu tidak menjadi kendala lagi saat ini.

 

baiklah agar tidak terkesan ini adalah tulisan sampah yang gak penting, mari kita isi tulisan ini dengan review beberapa kegiatan yang terjadi satu minggu belakangan ini.

bisa dibilang minggu ini adalah minggu yang cukup padat bagi kami sebagai pengajar muda. olimpiade sains kuark dan persiapannya menyita banyak waktu kami. administrasi dan tetek bengek yang harus segera diselesaikan di antara jam mengajar atau hanya sekedar menyebar surat undangan ke sekolah-sekolah sebelum hari Sabtu tiba.

dan akhirnya hari sabtu tanggal 19 februari pun datang dengan persiapan seadanya. cukup berkesan sebagi event yang lumayan bagi besar di kecamatan kami. Olimpiade yang khusus bagi siswa SD ini mendapat hati bagi mereka yang mungkin jarang sekali mengikuti lomba-lomba semacam ini.

setelah hari sabtu terlewati maka giliran hari minggu yang datang menghampiri, minggu biasanya diisi dengan santai-santai di rumah dihiasi dengan jumlah jam tidur yang lebih banyak. Namun minggu ini tidak demikian, program pembelajaran masyarakat untuk siswa-siswi SMA menjadi agenda kami, bulan ini adalah outbond..

beberapa persiapan sudah dilakukan sebelumnya dan sisanya adalah kreativitas kami di lapangan.

hari senin sampai hari rabu, seharusnya menjadi hari-hari indah kami, karena kami akan ke Karang, Bandar Lampung untuk kegiatan re-training. namun apa daya kegiatannya sangat padat. waktu tersisa hanya bisa dihabiskan menikmati kamar hotel tanpa hotspot. hanya ditemani listrik yang bisa dinikmati 24 jam sehari, AC dan fasilitas kamar lainnya yang tidak pernah dirasakan di sini. cukup memberikan kesegaran baru..

ups, tapi akhirnya diujung waktu sebelum perjalanan pulang kami mendapatkan waktu untuk singgah sebentar di toko buku. membeli beberapa buku dan sekedar cuci mata akhirnya kami lakukan. setelah mendapatkan inspirasi untuk mendongeng dari ibu Wei Lin pada saat retraining, maka sasaran pertama kali di toko buku adalah buku-buku dengan gambar yang menarik untuk diceritakan.

sesampainya di rumah sepertinya energi saya sudah habis. butuh beberapa suplemen dan motivasi lebih untuk tetap melanjutkan hidup [lebaiii…], semoga hari-hari ke depan lebih berwarna dan saya pun tetap bersemangat untuk melewati setiap detiknya waktu yang berputar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar