29 Sep 2010

Bercinta dengan Profesi Baruku

Sebenarnya sangat banyak yang ingin dituliskan dipostingan blog ini, tapi gairah untuk menulis tiba-tiba saja hilang beberapa hari belakangan ini. Mungkin juga karena aktivitas yang cukup padat.

Beberapa hari ini buanyak sekali mendapat motivasi dan semangat untuk bekal menjadi guru yang kreatif dan inspiratif.

Hari sabtu menjadi weekend yang luarbiasa karena bisa bertemu dengan Bapak Munif Chatib, salah satu tokoh pembaharu dunia pendidikan di Indonesia dengan ajaran Multiple Intelegences. Satu kalimat yang masih teringat yang beliau ucapkan adalah 'tidak ada manusia bodoh yang terlahir di dunia ini karena setiap manusia memiliki kecerdasan yang berbeda-beda'

Sangat mengasyikan belajar menjadi Guru versi beliau, Guru yang tidak membosankan dengan ice brieking dan fun story yang dibawakannya.

Seorang Guru tidak hanya harus mengajar namun lebih daripada itu, memanusiakan manusia. Itulah 'sekolahnya manusia' ajarannya beliau.


Hari Senin lebih Dahsyat dari pada hari senin biasanya,, senin yang luar biasa. Powerpull day.
Bobby Hartanto nama lengkap beliau. Quantum Learning merupakan nama ajaran yang disebarkan. Entah makna hapiahnya apa. Hal saya dapat tangkap adalah Metode yang bisa membuat mata setiap siswanya tak berkedip sekejap pun.
He is very very energik.
Penuh dengan semangat, inovatif, kreatif, pokoknya hampir semua sosok guru ada pada beliau.

Dengan metode-metode mengingat yang luar biasa membuat setiap orang bisa mengingat hal-hal yang sebelumnya sulit dilakukan.
Amazing.


Berharap semua yang sudah diajarkan menjadi bekal bagi para pengajar muda ketika mulai menjadi guru nanti.

Tetep berkhusnuldzon pada apapun yang Allah kehendaki..
Tetap semangat dan jangan pantang menyerah.

-kenzia, 29sept10-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar